SMAN 1 PATIKRAJA MEMPERINGATI HARI ANAK NASIONAL 2019

Segenap sivitas akademika, SMAN 1 Patikraja merupakan garda depan dalam memperingati, menghayati dan merealisasikan semangat Hari Anak Nasional, yangi dijabarkan ke dalam 31 butir Perlindungan Anak.

Peringatan Hari Anak Nasional dan Daerah itu sendiri diperintati dalam bentuk Apel Pagi, mulai Pukul  07.00,  Selasa, 23 Juli 2018 di Lapangan Basket sekolah, dengan pembina Wasono Ardhi Saputro, M.Pd.

Wasono Ardhi Saputro, M.Pd. selaku pembina Apel Hari Anak Nasional 2019 di SMA N 1 Patikraja

Memang, pada hari dan waktu yang sama Hari Anak Nasional diperingati dan dirayakan di berbagai daerah seluruh NKRI. Semua bangsa Indonesia sepakat harus mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak.

Anak Indonesia ialah anak yang genius (gesit, empati, berani, unggul, dan sehat), yang diharapkan menjadi bagian dari masa depan bangsa. Anak Indonesia harus terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang menyangkut anak-anak.

Apel Hari Anak Nasional di SMA N 1 Patikraja berlangsung hikmat

Kita harus mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak. Hari Anak Nasional  merupakan hari yang sepenuhnya menjadi milik anak Indonesia sehingga setiap anak Indonesia memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri dalam berbagai kegiatan positif.

Itulah sebabnya, pada peringatan Hari Anak Nasional  2019, anak Indonesia tidak hanya menjadi peserta, tetapi sekaligus menjadi pelaku utama kegiatan ini. Oreang tua dan pendidik patut mengapresiasi keberanian, semangat, dan partisipasi anak Indonesia.

(Kontributor. Agi Kustri Juniawan, S.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *