Kegiatan Pengajian Sabtu Pagi Hybrid

Patikraja –  SMA N 1 Patikraja menggelar pengajian Sabtu Pagi yang dilaksanakan secara hybrid. Untuk luring dilaksanakan di masjid roudhatul jannah dihadiri oleh Rohis smantik, perwakilan organisasi, Rohis Kabupaten, pembina rohis, dan waka kesiswaan dengan mematuhi protokol kesehatan. Sementara yang daring menggunakan live streaming melalui instagram @rohissmantik.

Selaku Waka Kesiswaan Heru Sulistyanto, S.Pd,  dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi kepada semua yang hadir yang telah menyisihkan waktunya untuk hadir mengikuti pengajian meskipun pada hari libur sekolah.“Pengajian ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkanan keimanan bagi peserta didik yang ada di SMA N 1 Patikraja,” tandas Heru Sulistyanto.

Selain itu mendidik karakter siswa untuk lebih taat beribadah dan berakhlak mulia, serta mampu untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan syiar agama islam di lingkungannya.Melalui kegiatan pengajian, SMA N 1 Patikraja siap membentuk pelajar Islam yang berakhlaqul karimah.

Selanjutnya, pengajian bertema “Menanam Iman Menuju Bulan Suci” dibimbing oleh Ustadzah Munira Ikhwani Shafa, S.Pd, M.Pd.   yang merupakan Guru Pendidikan Agama Islam. Beliau menekankan tentang :

1. Kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menyambut bulan yg penuh dengan keberkahan.Khususnya dengan menata niat serta memunculkan rasa bahagia karena datangnya bulan suci Ramadan.

2. Persiapkan pula iman yg kokoh, agar bisa melaksanakan puasa serta ibadah2 sunnah yg lainnya dengan maksimal.

3. Isi waktu luang dengan hal2 positif, seperti tadarus Al-Qur’an atau mengajarkannya, mendengarkan kajian2 ilmu, membantu orang tua, dan lain sebagainya.

Kegiatan pengajian sabtu pagi diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Imam Latiffudin, S.Pd.I.

Kegiatan Pengajian Sabtu Pagi Hybrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.