PEMILIHAN KETUA OSIS MASA JABATAN 2018/2019

Salah satu program penunjang edukatif rekreatif dalam melatih siswa-siswi berorganisasi adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Untuk mewujudkan program tersebut, SMA Negeri 1 Patikraja mengadakan kegiatan pemilihan ketua OSISĀ  masa bakti 2018/2019 yang diselenggarakan pada Kamis (1/11) .

OSIS merupakan suatu wadah atau ajang pencarian bagi siswa-siswi yang memiliki jiwa dan kemampuan tinggi serta anak-anak yang ingin belajar berorganisasi. OSIS dibentuk dengan tujuan melahirkan generasi pemimpin muda berakhlak mulia, berwawasan luas, serta berkepribadian luhur.

Pemilihan ketua OSIS tersebut dilaksanakan di Aula Kridawiyata SMA Negeri 1 Patikraja . Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Patikraja, Bapak Shobirin Slamet, S.Pd,.M.Pd. Menurut Bapak Shobirin, tujuan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini sebagai bentuk perwujudan dari demokrasi. Dia yakin para calon tersebut merupakan siswa-siswi yang sudah terpilih dan nantinya dapat membawa kemajuan bagi SMA N 1 Patikraja. Usai sambutan dari Bapak Shobirin, dilanjutkan penyampaian visi misi dari calon ketua Osis, Yaitu:

  1. Wajar Widi Nugraha,
  2. Muhamad Isya Riski Fauzan.

    calon ketua osis 2018/2019

Selain untuk melahirkan generasi pemempin muda yang berakhlak mulia, berwawasan luas, dan berkepribadian Pancasila, acara pemilihan ketua OSIS tersebut juga sebagai ajang untuk berintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu mengedepankan dan menjaga sikap sportivitas dalam segala hal.Selain itu juga selalu menjaga lingkungan sekolah yang nyaman dan tenteram agar tercipta kegiatan belajar mengajar yang kondusif.

adapun perolehan suara sah untuk masing masing pasangan calon sebagai berikut :

  1. Wajar Widi Nugraha : 247 suara
  2. Muhamad Isya Riski Fauzan : 474suara

Dapat disimpulkan ketua OSIS terpilih untuk masa jabatan 2018/2019 adalah Muhamad Isya Riski Fauzan. Dan berkat Tuhan YME serta dukungan seluruh siswa-siswi SMA N 1 Patikraja, kegiatan pemiliahan OSIS masa bakti 2018/2019 dapat berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan yang diinginkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *