Penerimaan Tamu Ambalan Rama Shinta – Pramuka SMA NEGERI 1 PATIKRAJA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Patikraja, 27 Juli 2018. Gerakan pramuka adalah wadah pembinaan generasi muda yang merupakan kelompok masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan pembangunan dengan prinsip dasar gerakan pramuka.

Untuk itu perlu adanya latihan danpendidikan yang bersifat mengembangkan pola pikir yang bermanfaat meningkatkan semangat dan jiwa patriotisme seorang pramuka.

Pramuka penegak merupakan anggota gerakan pramuka yang dalam proses pembinaannya disiapkankearahpengabdian langsung kemasyarakatan serta mempersiapkan diri menjadi kader pembangunan yang kompeten, bertanggung jawab, serta memiliki rasa cinta tanah air, yang dibentuk melalui proses bina diri, bina satuan, dan binamasyarakat.

Salah satu pembinaan anggota pramuka penegak untuk membentuk kader pembangunan adalah dengan cara membekali anggota muda dengan pengetahuan dan keterampilan potensial yang selaras dengan kebutuhan generasi muda saat ini.

Dalam usaha mencapai tujuan Gerakan Pramuka dan tujuan pembangunan, maka dipandang perlu untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang kreatif, rekreatif, dan produktif yang bersifat edukatif sebagai pembinaan terhadap pramuka penegak dan pramuka pandega dengan bentuk pertemuan besar dalam perkemahan.

Tujuan Kegiatan

Kegiatan ini bertujuan untuk :

  1. Untuk meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esadan rasa cinta tanah air dan bangsa.
  2. Mempererat rasa persaudaraan sebagai sesama generasi muda pramuka Indonesia.
  3. Untuk meningkatkan rasa disiplin seorang pramuka yang mengamalkan janji kode etik Gerakan Pramuka.
  4. Mempersiapkan cikal penerus di Ambalan Rama-Shinta.
  5. Meningkatkan kepedulian dan rasa pengabdian anggota Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, bangsa, dan Negara.
  6. Mendidik cikal penerus di Ambalan Rama-Shinta agar menjadi siap sedia,sigap serta tangguh.
Siswa kelas X SMA Negeri 1 Patikraja hikmat mengikuti upacara pembukaan Penerimaan Tamu ambalan Rama Shinta SMA Negeri 1 Patikraja di Aula Krita Wiyata

Manfaat Kegiatan

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi yang mengikuti kegiatan Pelatihan Para Ksatria Ambalan ini. Manfaat kegiatan Pelatihan Para Ksatria Ambalan sebagai berikut:

  1. Memberikan semangat antar anggota Ambalan Rama-Shinta.
  2. Memberikan dan menurunkan ilmu-ilmu agar dapat diterima dan dilanjutkan.
  3. Mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin yang disiplin dan tanggung jawab serta mempunyai dedikasi yang tinggi.
  4. Mempererat kekeluargaan satu keluarga besar Pramuka Ambalan Rama-Shinta.

Kegiatan penerimaan tamu ambalan rama shinta pramuka SMA Negeri 1 Patikraja tahun pelajaran 2018/2019 berlangsung mulai tanggal 27 – 28 Juli 2018 bertempat di SMA Negeri 1 Patikraja, diikuti oleh seluruh siswa kelas X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *