RAKOR KEPALA SEKOLAH SMA DAN SMK WILAYAH V BANYUMAS

RAPAT KOORDINASI SMA DAN SMK BP2MK WILAYAH V BANYUMAS

Pada hari ini Selasa tanggal 19 Desember 2017 di Rumah Jabatan ex  Pembantu Gubernur Jalan Gatot Subroto Purwokerto diselenggarakan rapat koordinasi semua kepala sekolah SMA dan SMK wilayah Kabupaten Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, dan Banyumas. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BP2MK dalam rangka menyamakan pandangan terhadap persoalan di Wilayah V, sehingga terjadi sinergisitas dalam menyelesaikan permasalahan2 yang terjadi di wilayah ini. Permasalahan yang terjadi antara lain kepegawaian, meliputi pelanggaran disiplin, perceraian, perselingkuhan, mutasi pegawai, penilaian angka kredit, dapodik, akreditasi, dan permasalahan kekerasan dalam sekolah atau PBM.

Rakor dipimpin langsung oleh Bapak Gunawan Sudarsono selaku Kepala BP2MK Wilayah V. Beliau memulai dengan menayangkan program pemerintah yaitu Revolusi Mental. Rendahnya mutu kinerja ASN karena masih adanya berbagai budaya kerja yang rendah sehingga menyebabkan kurangnya mutu pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Sekolah sebagai sasaran kegiatan rakor tersebut sangat memperhatikan arahan kebijakan pemerintah dalam pengelolaan lembaga. Regulasi yang sekarang berlaku, hendaknya dipatuhi sehingga tidak terjadi pelanggaran yang berujung pada penegakan hukum. Semua kejadian yang dialami para kepala sekolah bermasalah hendaknya dijadikan pembelajaran bagi semua kepala sekolah.

Pengelolaan keuangan di lembaga sekolah harus benar2 dilaksanakan dengan baik. Kejujuran menjadi kata kunci pertama yang harus dijadikan prinsip di samping tertib administrasi, pelaksanaan, pelaporan menjadi kunci kesuksesan pengelolaan keuangan.

Semoga kita dapat melaksanakan slogan atau jargon jawa tengah gayeng, mboten korupsi, mboten ngapusi. Hidup Jateng. Jaya Indonesia. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *