Masa pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS)

Masa pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS), sebelumnya disebut dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD). Kegiatan yang dilaksanakan guna menyambut kedatangan peserta didik baru dilangsungkan pada tanggal 17 Juli 2017 sampai dengan 19 Juli 2017.

Kegiatan MPLS di SMAN 1 Patikraja mengacu pada Permendikbud nomor 18 tahun 2016, dengan tujuan antara lain:

  • Mengenali potensi diri siswa baru
  • Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah
  • Menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai siswa baru
  • Mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya.
  • Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritasm etos kerja, dan semangat gotong royong.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang diadakan saat ini tidak lagi ada kegiatan yang menjurus kepada perploncoan atau kegiatan lain yang merugikan peserta didik baru.

Hari Senin (17/7/2017) MPLS dibuka oleh Bapak Shobirin Slamet S. Pd., M. Si. selaku kepala sekolah. Diharapkan Siswa Baru bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini.

Jpeg
Jpeg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *