PELANTIKAN PENEGAK BANTARA AMBALAN RAMA-SHINTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Praja Muda Karana atau biasa disingkat PRAMUKA merupakan sebuah wadah bagi kaum muda untuk membentuk karakter yang disiplin, berani, dan setia. Tahun ini, Ambalan RAMA-SHINTA SMA Negeri 1 Patikraja mengadakan perkemahan dalam rangka pelantikan penegak BANTARA. Perkemahan ini diadakan pada tanggal 12-13 Mei yang bertempat di sekolah.

Pada tanggal 12 Mei, seluruh anggota Ambalan Rama-Shinta berkumpul di sekolah, Pada pukul 15.30 Upacara Pembukaan dimulai yang dilanjutkan dengan pembekalan materi bagi Calon Sangga Inti yang diberikan oleh kakak-kakak PRAMUKA kelas XI. Kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan hiburan.

Pada tanggal 13 Mei 2017, diadakannya PLB Malam pada pukul 00.55. Pagi harinya pukul 03.45 dilanjutkan dengan  upacara pelantikan. Kemudian  olahraga pagi yang dilanjutkan dengan Baksos. Pada pukul 08.00, diadakannya upacara penutupan yang diikuti oleh seluruh anggota Ambalan Rama-Shinta. Pada upacara penutupan kak Apik., S.Pd., M.MPd selaku Pembina pramuka menyampaiakan bagi seluruh kakak-kakak BANTARA yang telah dilantik semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat menjadi BANTARA yang sesungguhnya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *